.::Selamat Datang di Situs Kami , Semoga Website Kami ini Memberikan Pencerahan kepada Sahabat-Sahabat Mengenai Agama Kita yang Tercinta, Selamat Menikmati Hidangan Kami, dan Mohon Doanya ya Agar wAbsite Kami Tetap Eksis!! Amin::.

Minggu, 02 November 2008

Pangeran Charles Kunjungi Indonesia

Pangeran Charles atau Prince of Wales tiba di Bandara Halim Perdana Kusuma Jakarta, Sabtu sore sekitar pukul 15.30 WIB guna mengawali lawatan lima hari di Indonesia, 1-5 November 2008

Hidayatullah.com--Charles beserta rombongan yang menggunakan pesawat Royal Airforce Airbus A 319 langsung menuju Masjid Istiqlal guna bertemu dengan sejumlah tokoh agama di Indonesia.


"Pangeran diterima sejumlah tokoh agama, seperti Ketua PBNU Hasyim Muzadi, Ketua PP Muhammadiyah Din Syamsudin dan Asyumardi Azra (mantan Rektor UIN)," kata Direktur Protokoler Deplu Harry Kamdu dan pihak Kedutaan Inggris.


Di Masjid Istiqlal, ayah dari Pangeran William dan Harry itu dipandu Imam Besar Masjid Istiqlal guna berkeliling masjid yang diawali dari pintu Al Fattah menuju lantai dua.


Setelah mendengarkan penjelasan mengenai sejarah, arsitektur, dan beberapa hal terkait, Charles yang sore itu mengenakan jas berwarna abu-abu didampingi rombongannya melakukan pertemuan tertutup dengan beberapa tokoh agama Indonesia di salah satu ruang di Masjid Istiqlal.


"Salah satu agenda utama pangeran Charles di Indonesia adalah dialog antar kepercayaan atau interfaith," kata Faiza. Dia menambahkan, pada malam harinya agenda Charles dikoordinasi oleh Kedutaan Besar Inggris di Indonesia.


Pada Ahad (2/11), Pangeran Charles dijadwalkan meninjau kerjasama Proyek Hutan Harapan di Jambi.


Faiza menjelaskan, isu perubahan iklim, pemanasan global dan kehutanan merupakan salah satu agenda rangkaian kunjungan Charles ke sejumlah negara di Asia, termasuk Indonesia.


"Pada Senin, Pangeran Charles dijadwalkan bertemu Presiden Susilo Bambang Yudhoyono di Istana Merdeka. Setelah itu, melakukan presidential lecture," katanya.


Sedangkan pada Senin (3/11) malam, putra sulung Ratu Inggris Elizabeth II itu dijadwalkan mengikuti diskusi keagamaan yang digelar di Hotel Four Season.


Pada Selasa (4/11) Pangeran Charles dijadwalkan berangkat ke Yogyakarta untuk bertemu Sri Sultan Hamengkubuwono X, mengunjungi Candi Borobudur dan salah satu pesantren ternama di Krapyak Yogyakarta.


Pangeran Charles dijadwalkan meninggalkan Indonesia melalui Jakarta pada Rabu (5/11) pagi. Pangeran Charles pernah berkunjung ke Indonesia pada 1989. Saat kunjungan itu, Pangeran Charles didampingi istrinya (ketika itu) Putri Diana.


Dalam kunjungannya saat ini Charles tidak didampingi oleh istrinya, Putri Camilla.


Selama kedatangan dan kunjungan Charles di Bandara Halim Perdana Kusuma dan Masjid Istiqlal sejumlah aparat keamanan tampak berjaga-jaga. Mereka berbaur dengan warga yang penasaran menyaksikan calon Raja Inggris itu dari dekat. [ant/www.hidayatullah.com]

Tidak ada komentar:

Template by - Abdul Munir - 2008