.::Selamat Datang di Situs Kami , Semoga Website Kami ini Memberikan Pencerahan kepada Sahabat-Sahabat Mengenai Agama Kita yang Tercinta, Selamat Menikmati Hidangan Kami, dan Mohon Doanya ya Agar wAbsite Kami Tetap Eksis!! Amin::.

Senin, 24 November 2008

Kata Gus Dur, Karikatur Muhammad untuk Perkenalkan Nabi

Hidayatullah.com—Mantan Ketua Dewan Syuro PKB Abdurahman Wahid yang lebih dikenal dengan Gus Dur menyatakan belum tentu ada niat buruk dibalik penyebaran karikatur Nabi Muhammad SAW di dunia maya, karena tidak ada yang tahu maksud pembuat gambar.

"Jangan-jangan untuk memperkenalkan nabi," katanya di Batam, Senin.


Ia mengatakan tidak tahu maksud pembuat karikatur menyebarkan gambar, sehingga tidak bisa menyebut perbuatan penyebar adalah penghinaan.


"Penghinaan apa, saya tidak tahu maksud yang buat," katanya.


Gus Dur juga mengaku belum melihat karikatur yang disebut-sebut menghina Muslim.


Sementara itu, pemerhati teknologi informatika Roy Suryo mengatakan pembuat karikatur dipastikan bukan orang Batam.


"Ini bukan kerjaan orang Batam, kalau ada yang bilang begitu, saya akan bela," katanya.


Kepolisian mengusut tuntas kasus penghinaan Nabi Muhammad SAW yang muncul kembali dalam bentuk karikatur dan tersiar melalui media maya di Indonesia belum lama ini.


"Kita akan selidiki dan usut tuntas kasus karikatur yang terkesan melecehkan Nabi Muhammad itu," ujar Kapolri Jenderal Pol Bambang Hendarso Danuri.


Mantan Kabareskrim Mabes Polri menduga, kasus bernada pelecehan nabi melalui blog tersebut diperkirakan melibatkan orang Indonesia.


"Oleh sebab itu kita terus akan selidiki dan usut tuntas kasus tersebut," katanya.


Dugaan Kapolri atas keterlibatan orang Indonesia dalam kasus "blog" yang memuat karikatur Nabi itu sejalan dengan Hasrul Anwar, Ketua Komisi yang membidangi masalah agama di DPR-RI dalam keterangan persnya di Jakarta Rabu (19/11).


Menurut wakil rakyat itu, dari segi bahasa yang digunakan komik online tersebut tampaknya dibikin oleh orang Indonesia. [ant/www.hidayatullah.com]

Tidak ada komentar:

Template by - Abdul Munir - 2008