.::Selamat Datang di Situs Kami , Semoga Website Kami ini Memberikan Pencerahan kepada Sahabat-Sahabat Mengenai Agama Kita yang Tercinta, Selamat Menikmati Hidangan Kami, dan Mohon Doanya ya Agar wAbsite Kami Tetap Eksis!! Amin::.

Rabu, 19 November 2008

Situs Penghina Nabi Sudah Tak Bisa Diakses

Hidayatullah.com--Situs Wordpress yang berisi pelecehan terhadap Nabi Muhammad ini sudah tidak bisa lagi diakses sejak sekitar tadi malam, pukul 23.00 WIB.

Hanya ada tulisan, “This blog has been archived or suspended for a violation of our Terms of Service,'.


Situs yang beralamat di Wordpress ini sebelumnya menampilkan gambar komik dengan sosok seperti Nabi Muhammad. Cerita dan gambar dibuat dengan sangat seronok dan tidak pantas.


Komik bercerita tentang kisah pernikahan Nabi Muhammad dengan Zainab. Juga cerita Nabi dengan Aisyah dan pernibakan dengan bekas budak Nabi, Maria. Tiga kisah ini sering dijadikan senjata kalangan tertentu untuk memojokkan Islam.


Zainab dan Maria dalam kartun di situ ini ditampilkan dengan pakaian seronok.


Menindak


Sementara itu, Menteri Komunikasi dan Informatika Mohammad Nuh menyatakan, pemerintah akan menindak tegas situs internet yang bernada provokatif, yang menimbulkan keresahan di masyarakat, sesuai dengan aturan hukum yang berlaku.


"Aturan yang kita miliki di Undang-Undang Kebebasan Informasi Publik (KIP) dan transaksi elektronik maupun KUHP, melarang menyebarkan hal-hal yang berbau pertentangan baik basisnya bisnis atau SARA. Dilarang itu, berarti ada konsekuensi hukumnya," kata M Nuh kepada wartawan di Jakarta, Rabu.


Menurut Nuh, lewat jangkauan penegak hukum, pelaku penyebaran pasti akan dilacak dan diberikan sanksi tegas.


"Sanksinya mulai dari masuk penjara dan denda. Kita persilakan kepada penegak hukum untuk menindak tegas, tidak peduli perorangan, kelompok, atau pun perusahaan," katanya.


Ia mengatakan, karena penyebaran hal-hal yang berbau SARA dituangkan dalam bentuk virtual di dunia maya, maka penegakan hukum yang dilakukan juga melalui pendekatan virtual. [cha, berbagai sumber/www.hidayatullah.com]

Tidak ada komentar:

Template by - Abdul Munir - 2008