.::Selamat Datang di Situs Kami , Semoga Website Kami ini Memberikan Pencerahan kepada Sahabat-Sahabat Mengenai Agama Kita yang Tercinta, Selamat Menikmati Hidangan Kami, dan Mohon Doanya ya Agar wAbsite Kami Tetap Eksis!! Amin::.

Rabu, 22 Oktober 2008

Batal Luncurkan PS3 Setelah Memicu Kemarahan Muslim

Hidayatullah.com—Perusahaan Sony akhirnya menunda peluncuran permainan komputer PS3 bertajuk "LittleBigPlanet" karena menimbulkan kemarahan kaum Muslim. Yang menimbulkan reaksi, karena dalam permainan itu, ada kutipan ayat-ayat Al-Quran.

"LittleBigPlanet" rencananya dijual ke toko-toko mulai Jumat depan. Akan tetapi, warga Muslim mengecam penggunaan ayat-ayat Al-Quran di salah satu lagu yang menjadi latar permainan tersebut. Akibatnya, "LittleBigPlanet" diperkirakan baru dirilis pada November mendatang.


Lagu yang direkam peraih Grammy Award Tounami Diabatte--yang juga Muslim--mengutip dua ayat dari Al-Quran. Salah satu kutipan ayat Al-Quran di lagu yang dibuat Diabatte adalah surat al-Imran ayat 185 berbunyi "Kullu nafs dzaaiqatul maut" artinya "setiap yang bernyawa pasti akan mati".


Warga muslim yang melihat ulasan dari permainan tersebut menilai penggunaan Al-Quran dengan musik merupakan tindakan yang melecehkan. Mereka pun menuntut Sony untuk mengambil tindakan.


Salah satu penggemar permainan komputer yang merupakan warga muslim mengatakan dalam pesannya, "Kami menganggap mencampur musik dengan ayat-ayat dari kitab suci Al-Quran sangat melecehkan. Kami berharap Anda (Sony) segera menarik lagu itu dari permainan tersebut."


Menanggapi kritik tersebut, juru bicara Sony mengatakan, Jumat (17/10), "Selama proses peninjauan menjelang peluncuran LittleBigPlanet, kami menyadari salah satu latar musik yang diambil dari sebuah label rekaman utuk permainan itu ternyata mengandung dua ekspresi yang bisa ditemukan dalam Al-Quran."


"Kami telah mengambil langkah cepat untuk memperbaikinya dan kami secara tulus meminta maaf atas dampak yang mungkin diakibatkannya," lanjut juru bicara Sony Patrick Seybold, sebagaimana dikutip Koran Chicago Sun-Times.


Dalam permainan LittleBigPlanet, pemain mengawal karektor kecil bernama Sackboy. Pemain menggunakan kemampuan ini dalam beberapa cara: bermain dan menjelajah sekitarnya yang ada dalam permainan, memaparkan elemen landasan seperti melompat, menolak, merebut dan berlari.


Inti dari Game ini adalah kreatifitas ditambah imajinasi dalam menciptakan benda dalam berbagai bentuk dan ukuran, kemudian menggabungkannya menjadi benda hasil kreasi yang paling unik di dunia.


Di Game ini ilmu fisika juga diterapkan dengan baik, sehingga setiap benda memiliki karakteristik sendiri-sendiri seperti yang sering kita saksikan di dunia nyata. [ctt/bh/ti/cha/www.hidayatullah.com]

Tidak ada komentar:

Template by - Abdul Munir - 2008